Sunday, August 31, 2014

KL X-treme dan MATA Luwuk Gelar Lomba Pungut Sampah


Salam Pemuda. KNPI Kab. Banggai memberi apresiasi kepada kelompok pemuda yang kreatif dengan ikut menjadi salah satu sponsor kegiatan komunitas anak muda pengguna sepeda motor merk Yamaha jenis King yang tergabung dalam King Luwuk X-treme dan Kawasaki jenis KLX yang tergabung dalam komunitas Maleo Trail (Mata) pada kegiatan bertemakan lingkungan dengan nama kegiatan Aksi Peduli Lalong pada Minggu, 31 Agustus 2014 di Teluk Lalong Luwuk.


Kegiatan berupa Lomba Pungut Sampah tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Luwuk Bapak Sofhian Datu Adam yang turut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Banggai dan Pimpinan Cabang BRI Luwuk, Lurah Karaton, pengurus KNPI Kab. Banggai dan para pengurus Komunitas Pecinta Motor serta para peserta Lomba dari berbagai elemen pemuda.

Lomba Pungut Sampah yang dimulai pada pukul 15.30 Wita tersebut diikuti kurang lebih 40 tim yang masing-masing tim terdiri dari 2 orang. Selama kurang lebih 1 jam para peserta berebut mencari sampah yang terdapat didasar laut Teluk Lalong, ada yang hanya menyusuri pinggiran teluk dan ada pula yang menggunakan perahu untuk menemukan sampah yang berada ditengah teluk. Setelah selesai memungut sampah, para peserta mengukur hasil perolehan sampahnya di tempat pengukuran yang disediakan panitia. Sekitar 2.047 Kg sampah berhasil diangkat dari Teluk Lalong, sampah tersebut terdiri dari plastik, ban bekas, kaleng, dan lain-lain.


Kegiatan Lomba kemudian ditutup oleh Camat Luwuk sekaligus diserahkan trophy, bonus dan piagam kepada para pemenang serta piagam penghargaan kepada para peserta. Tak lupa juga pihak KLX menyerahkan bingkisan kepada petugas kebersihan Bapak Syaripudin Lajima dan pasangan suami istri (pasutri) Kanam dan Nea.

Kegiatan seperti ini pernah dilakukan KNPI Kabupaten Banggai pada tahun 2011.

*IM
Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak