Tuesday, October 29, 2013

Malam Apresiasi Pemuda Kabupaten Banggai Tahun 2013

Salam Pemuda. Memperingati Hari Sumpah Pemuda Indonesia yang ke-85, KNPI Kabupaten Banggai pada tanggal 28 Oktober 2013 menggelar acara Malam Apresiasi Pemuda Kabupaten Banggai bertempat di Gedung Pemuda/KNPI Kab. Banggai Jalan RE. Martadinata No. 09 Luwuk.

Acara pada malam hari tersebut, diawali sambutan dari Hj. Batia Sisilia Hadjar selaku Ketua DPK KNPI Kab. Banggai. Dalam sambutannya, Batia Sisilia mengharapkan pentingnya Pemuda Banggai untuk merfleksikan semangat kepemudaan di era 1928 untuk mewujudkan kreatifitas dan kemandirian pemuda saat ini, selain itu Ketua juga berharap Pemda kabupaten Banggai dapat membangun kemitraan bersama pemuda. Sambutan berikutnya dari Wakil Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM yang menyampaikan pentingnya Pemuda Banggai duduk bersama pimpinan daerah untuk saling tukar pikiran dalam program pemberdayaan pemuda. selain itu pula beliau berharap pemuda Banggai membangun jiwa kewirausahaan untuk meningkatkan kemandirian pemuda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pementasan karya seni teater dari pemuda pemudi komunitas seni dibawah sutradara Subrata Kalape, S.Sn yang juga Wakil Sekretaris Bidang Seni dan Olahraga DPK KNPI Kab. Banggai dengan menampilkan sejarah perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Penampilan teater tersebut diakhiri dengan pembacaan puisi berjudul "Potret Hitam Putih Indonesia" karya Subrata Kalape oleh Ketua DPK KNPI Kab. Banggai.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain yang mewakili Forkopimda, Isnaeni Larekeng (mantan Ketua DPK KNPI Banggai), Sofhian Datu Adam (Camat Luwuk), Pengurus DPK, MPI, OKP dan PK serta undangan lainnya. *IM

Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak