Monday, November 11, 2013

Hari Pahlawan, KNPI Kabupaten Banggai Ikut Upacara dan Ziarah Taman Makam Pahlawan

Salam Pemuda. Pada momentum Hari Pahlawan Republik Indonesia tanggal 10 November 2013, Dewan Pengurus Kabupaten KNPI Kabupaten Banggai menghadiri Upacara yang dilaksanakan di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk. 

Upacara yang berlangsung pada hari Minggu tersebut di pimpin oleh Bupati Banggai H. M. Sofhian Mile, SH, MH selaku Inspektur Upacara, dihadiri antara lain Wakil Bupati Banggai, Ketua DPRD Kab. Banggai, unsur Forkompimda, pejabat eselon II, III, IV dan PNS dilingkup Pemda Kab. Banggai, para Veteran, Pengurus KNPI Kabupaten Banggai, OKP, TNI, Sat Pol-PP, Siswa SD/SMP/SMA, Pramuka, dan kelompok Drumband dari SMU Katolik St. Yoseph Luwuk. 

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut sempat diwarnai insiden tidak adanya naskah Pancasila yang akan dibacakan Inspektur Upacara, namun Bupati Banggai yang bertindak selaku Irup dapat menghafal dan menyampaikan teks Pancasila secara baik dan diikuti oleh semua peserta upacara. 

Pada Upacara tersebut, Yanti Malale, S.Pd selaku pengurus KNPI Kabupaten Banggai dipercayakan sebagai Pembaca naskah Pembukaan UUD NKRI 1945 dan tugas tersebut sukses dilaksanakan oleh perempuan cantik yang pernah dikader di GMKI Cabang Jakarta ini.


Setelah Upacara, Pengurus KNPI Kabupaten mengikuti Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Tuwis. Ziarah tersebut dipimpin oleh Kapolres Banggai AKBP. Dulfi Muis selaku Inspektur Upacara.

*IM
Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak