Monday, November 11, 2013

Hari Pahlawan, KNPI Kabupaten Banggai Ajak Siswa Perangi HIV/AIDS dan Narkoba

Salam Pemuda. KNPI Kabupaten Banggai dibawah kepemimpinan Hj. Batia Sisilia Hadjar sangat menaruh perhatian besar terhadap upaya penanggulangan HIV/AIDS dan Narkoba di kabupaten Banggai. Hal ini merupakan bentuk kesadaran pada jati diri  anak muda yang dimana pada usia muda tersebut sangat rentan dengan masalah-masalah narkoba, seks bebas dan penularan penyakit kelamin terlebih pada penularan HIV/AIDS.

Momentum Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Minggu tanggal 10 November 2013, Dewan Pengurus Kabupaten KNPI Kabupaten Banggai selain mengikuti Upacara dan Ziarah Taman Makam Pahlawan, juga pada kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk berbagi pengetahuan tentang HIV/AIDS, Penyakit Menular Seks, Narkoba dan Seks Bebas dikalangan siswa SMP/MTs dan SMA/MA di Luwuk. 

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung SMA Negeri 3 Luwuk tersebut dilaksanakan atas prakarsa Kelompok Penanggulangan AIDS Provinsi Sulawesi Tengah dan dihadiri oleh perwakilan siswa dari SMP/MTs dan SMA/MA dalam kota Luwuk. 


Tampil sebagai pembicara awal dari KNPI Kabupaten Banggai yaitu Hj. Rampia Laamiri, S.Sos Wakil Ketua DPK KNPI Kab. Banggai yang juga sekretaris KPA Kabupaten Banggai. Pada akhir materi, testimoni KNPI Kabupaten Banggai disampaikan oleh Bung Andhy Prawira Nazaroeddin, Amd.Kep selaku Wakil Ketua DPK KNPI Kabupaten Banggai yang mengajak siswa-siswi yang hadir untuk memerangi HIV/AIDS dan Narkoba.

Beberapa pengurus yang hadir dalam penyuluhan tersebut antara lain: Mukhtar Kantu, Imanuel Monggesang, Moh. Narwin Larekeng, Yaners Maukeno, Deden Kusmaya dan Yanti Malale.

*IM



Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak