Tuesday, December 17, 2013

Pemuda Kabupaten Banggai Rayakan Natal Bersama



Foto bersama usai acara Perayaan Natal Pemuda Kab. Banggai, dari kiri: Resky Lasompoh, Pdt. J. Labotano, Kaleb Sikawin, Nindy Ellesse, Hj. Batia Sisilia Hadjar, Melto Pasto, H. Herwin Yatim, Mario Pasto, Badrin Nonsi, Pdt. Advent, Pnt. Esrom Yukulan | Foto: Alan

Salam Pemuda. KNPI Kabupaten Banggai dalam rangka merayakan Hari Besar Umat Kristen menyelenggarakan kegiatan Perayaan Natal Pemuda Kabupaten Banggai pada tanggal 16 – 17 Desember 2013 dengan lokasi di dua tempat yaitu di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk dan Lapangan Sepak Bola Bunta Kecamatan Bunta. Untuk teknis pelaksanaan kegiatan ini diberikan tanggungjawab kepada OKP Kristen (GMKI dan GAMKI) bersama Pemuda Gereja  yang ada di Luwuk dan juga didukung oleh Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Banggai.

Acara Perayaan Natal Pemuda Kab. Banggai yang dilaksanakan di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk pada tanggal 16 Desember 2013 dimulai pada pukul 18.30 Wita diawali dengan Ibadah Pra Natal yang dipimpin oleh Pendeta Dr. Vira Tandiawan, S.Th, MM. Kurang lebih 1.500 orang hadir pada momentum perayaan Natal tahun 2013 mengambil tema nasional yang telah ditetapkan oleh PGI dan KWI yaitu “Datanglah, ya, Raja Damai (Yesaya 9:5)”. 

Pendeta Vira dalam refleksi Natal selain membedah tema natal juga mengupas tentang makna solidaritas pemuda dalam kehidupan bergereja, berbangsa dan bernegara. Pendeta Vira mengajak umat Kristen untuk lebih peduli pada persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia seperti, kemiskinan, kekerasan terhadap perempuan, masalah lingkungan, dan lain-lain.

Acara yang cukup meriah tersebut semakin semarak dengan kehadiran dari duo vocal Mario dan Melto Pasto dan Nindy Ellesse serta Resky Lasompoh yang tampil membawakan lagu pujian rohani.

Ketua DPK KNPI Kabupaten Banggai Hj. Batia Sisilia Hadjar, Wakil Bupati Banggai Ir H. Herwin Yatim bersama pengurus KNPI lainnya serta pengurus MPC Pemuda Pancasila pun hadir untuk bersama-sama merayakan acara tersebut. 

Hj. Batia Sisilia Hadjar dalam sambutannya menyampaikan pentingnya rasa persaudaraan dikalangan  pemuda untuk bersama-sama membangun Kabupaten Banggai. Ketua DPK KNPI Banggai berharap agar kebersamaan pemuda bukan hanya pada momentum perayaan hari besar umat akan tetapi pada semua bentuk kegiatan sehingga pemuda dapat tumbuh bersama. 

Herwin Yatim yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai juga ikut memberikan sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemuda/KNPI dibawah kendali Hj Batia Sisilia Hadjar yang mampu mandiri dalam pelaksanaan kegiatan kepemudaan. 

Perayaan Natal oleh Pemuda Kabupaten Banggai merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh KNPI di Kabupaten Banggai, olehnya itu Imanuel Monggesang selaku Ketua BPC GMKI Luwuk bersama Rudi Budaya selaku Ketua DPC GAMKI Kab. Banggai menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Ketua dan Pengurus KNPI Kab. Banggai dan MPC Pemuda Pancasila yang telah memberi ruang sekaligus membantu suksesnya kegiatan tersebut.


*IM


Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak