Monday, July 28, 2014

HUT ke- 41 KNPI dan Idul Fitri 1435H


Jakarta, tribunrakyat.com – Momentum Ulang Tahun KNPI tahun ini bertepatan juga dengan bulan suci Ramadhan diharapkan menjadi bulan yang mengandung nilai-nilai pendidikan. Bulan Ramadhan secara sosial bila dilaksanakan dengan penuh penghayatan dapat pula mempersempit jurang pemisah antara yang kaya dan yang miskin.
“Puasa dapat menjadi wahana untuk membangun kesolehan sosial dan disiplin diri,” demikian disampaikan Ketua Umum KNPI Taufan E.N Rotorasiko, di Jakarta, Minggu (27/7).
Di Ultah KNPI yang ke 41 ini mengambil tema “Tegakkan Yang Benar, Bulan Peduli”. Seperti yang dapat di rasakan bulan Ramadhan adalah bulan yang mengandung nilai-nilai pendidikan.
Disamping itu, lanjut Taufan, rangkaian acara Ultah KNPI diawali dengan pemotongan tumpeng, santunan anak yatim, pembagian bingkisan takjil dan motor serta sopir KOPAJA yang melintas di depan gedung DPP KNPI (25/7).
Sebagai puncak acara, volunter DPP KNPI membagikan takjil para pemudik di stasiun kereta api Senen sekaligus mengucapakan kepada pemudik selamat jalan menuju kampung halaman selamat merayakan Idul Fitri, selamat bersilahturahim dengan suasana damai dalam keluarga dan handai taulan.
“Sebagai acara penutup ULTAH KNPI yang bertepatan dengan hari terakhir bulan Ramadhan, seluruh DPP KNPI mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijriyah bagi yang merayakan,” tukasnya.
Untuk diketahui, KNPI yang dideklarasikan pada tanggal 23 Juli 1973, dibidani sejumlah eksponen tokoh pemuda (mewakili untuk dan atasnama OKP masing-masing) yang tergabung dalam Kelompok Diskusi Cipayung. Pemuda yang telah membidani lahirnya KNPI diantaranya David Napitupulu, Akbar Tanjung, Surjadi, Cosmos Batubara, Binsar Sianipar, Sri Redjeki, dan lainnya.
Para pendiri KNPI dengan rasa tulus dan ikhlas menyatakan diri berhimpun dalam langkah dan gerak bersama demi terciptanya cita-cita perjuangan bangsa Indonesia,” Seiring berjalannya waktu Di usia yang ke-41tahun ini, KNPI harus mampu membangun wacana perubahan dan penguatan karakter kaum muda dalam pembentukan karakter pemuda cerdas, mandiri, visioner dan mampu menjadi subjek sosial.
Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak