Monday, September 8, 2014

LMND Dipimpin Perempuan, Langsung Tolak Kenaikan BBM

Vivin Sri Wahyuni terpilih sebagai ketua umum LMND periode 2014-2016. foto for JPNN.com
Vivin Sri Wahyuni terpilih sebagai ketua umum LMND periode 2014-2016. foto for JPNN.com

JAKARTA -  Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menggelar Kongres ke-VI di Kaliurang Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (7/9). Kongres ini memilih Vivin Sri Wahyuni sebagai ketua umum LMND periode 2014-2016.
Sebagai organisasi mahasiswa ang kritis terhadap kebijakan pemerintah, LMND berjanji akan berada di garda terdepan menolak rencana pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kebijakan itu dianggap hanya menambah penderitaan rakyat.
"Terkait isu rencana kenaikan harga BBM oleh pemerintah baru Jokowi-Jusuf Kalla, LMND akan berada di garda terdepan untuk menolak rencana kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat," kata Vivi dalam keterangan persnya kepada JPNN, Minggu (7/9).
Terpilihanya Vivi merupakan catatan sejarah kepemimpinan LMND. Untuk kali pertama dalam16 tahun berdirinya LMND, ketua umum dipegang oleh perempuan.
Dalam proses pemilihan struktur, Vivin berhadapan dengan Dewa Putu Adi Wibawa dari Yogyakarta dan Makbul Muhammad dari Sulawesi Selatan. Proses pemilihan yg begitu alot, akhirnya dimenangkan oleh Vivin dengan perolehan suara sebanyak 55 suara, beda 1 suara dengan suara yg diperoleh Makbul.
"Kemenangan ini bukanlah kemenangan saya. Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh anggota LMND. Saya sebagai ketua umum terpilih bersama struktur yang lain akan semaksimal mungkin bekerja dan bekerja hingga kedaulatan nasional seperti yang diamanatkan oleh founding father bisa tercapai," katanya. (awa/jpnn)






Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak