Saturday, November 2, 2013

Pengobatan Gratis Bagi Warga Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan

Suasana Pengobatan

Salam Pemuda. Bertempat di Gedung SDN KM 8 Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan, pada hari Sabtu tanggal 2 November 2013, KNPI Kabupaten Banggai menyelenggarakan Bakti Sosial dalam bentuk Pengobatan Gratis bagi warga masyarakat di Kelurahan Tanjung Tuwis.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Indonesia yang ke-85 ini mulai digelar pada pukul 14.00 sampai dengan 17.00 Wita.  Penanganan pasien dilakukan oleh Tim Medis dari Badan Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk antara lain dr. Nur Kasim, dr. Jasmin, dr. Selvi, dr. Wulan dan dr. Intan dengan dibantu pengurus DPK KNPI Kab. Banggai Departemen Kesehatan Ibu Rampia Laamiri, S.Sos, Melda Abd. Rahim, Rosalesmana Bilisi, SKM, M.Kes, Irma Pamolango, Amd.Kep dan Deden Kusmaya, Amd.Kep.

Sekitar kurang lebih 64 orang warga Kelurahan Tanjung Tuwis yang terdiri dari anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua bahkan lanjut usia datang berobat dengan berbagai macam keluhan jenis penyakit dan semua tertangani dengan baik, bahkan disediakan snack bagi para pasien. Beberapa pasien menyampaikan terima kasih kepada KNPI yang telah peduli pada mereka. 

Salah satu pasien lanjut usia

Ketua DPK KNPI Kabupaten Banggai Hj. Batia Sisilia Hadjar, SE, MM yang  juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial sebagai wujud kepedulian KNPI  terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Banggai khususnya di Kelurahan Tanjung Tuwis dan kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan dibeberapa wilayah di Kabpaten Banggai.

Foto bersama Pengurus dan Tim medis

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Lurah Tanjung Tuwis bersama aparatnya, beberapa fungsionaris DPK KNPI Kab. Banggai, Pengurus PK KNPI Kecamatan Luwuk Selatan dan beberapa Ketua OKP. *IM
Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak