Sunday, August 17, 2014

KNPI Kab. Banggai Bantu Korban Bencana Banjir di Toili





Salam Pemuda. Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Banggai khususnya di wilayah Batui - Toili menggugah rasa peduli dan solidaritas pemuda Kabupaten Banggai melalui wadah berhimpun KNPI untuk membantu meringankan penderitaan korban bencana banjir.

Tim KNPI Kabupaten Banggai yang dipimpin langsung oleh Ketua DPK KNPI Kab. Banggai Hj. Batia Sisilia Hadjar pada hari Sabtu, 16 Agustus 2014 mengunjungi warga korban banjir di Kecamatan Toili. Pukul 13.00 Wita rombongan tiba di Kantor Camat Toili yang difungsikan sebagai Posko Bencana tim disambut oleh Sekcam Toili dan tim mendapat penjelasan singkat terkait bencana serta melihat foto-foto dokumentasi bencana. Selanjutnya tim diarahkan untuk menuju lokasi yang parah akibat banjir di Desa Sentral Sari. Tiba di rumah Kepala Desa, Tim KNPI mendapat penjelasan singkat dari bapak Kepala Desa tentang kondisi warga pasca bencana banjir serta teknis penanganan korban. 


Tim KNPI Kabupaten Banggai sempat diajak Kepala Desa dan warga untuk melihat kondisi Sungai Singkoyo yang sering meluap dimusim hujan. Warga berharap KNPI Kabupaten Banggai dapat menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemda Banggai berupa pembangunan tanggul disepanjang pinggiran sungai untuk meminimalisir luapan Sungai Singkoyo yang sering terjadi dimusim hujan setiap tahunnya. Hal tersebut menurut mereka lebih penting daripada bantuan sembako.

Setelah melakukan kunjungan ke lokasi bencana, Tim KNPI kembali ke Posko Bencana untuk menyerahkan bantuan berupa mie instan, air mineral dan alat tulis menulis. Bantua tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua KNPI Kab. Banggai kepada Bapak Sekcam Toili yang didampingi Ketua PK KNPI Kecamatan Toili. Batia Sisilia Hadjar berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan penderitaan para warga korban banjir.




Usai mengucapkan terima kasih, Tim KNPI kembali menuju Luwuk, dalam perjalanan pulang Ketua KNPI sempat memberikan pertolongan dengan mengobati sorang ibu yang tergelincir dari sepeda motor yang dikendarainya akibat jalan licin.






 


*IM
Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak