Monday, September 2, 2013

Halal Bi Halal Pemuda Kabupaten Banggai 1434 H/2013 M, Wujud Kebersamaan Pemuda Banggai

Ustad Solmed saat membawakan tausiah di acara Halal Bi Halal Pemuda di Luwuk Kab. Banggai Sulawesi Tengah

Salam Pemuda. Sabtu malam, 31 Agustus 2013 suasana di Pelataran Masjid Agung An-Nur kawasan Teluk Lalong Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah ramai dipadati ribuan umat manusia dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Banggai untuk hadir pada kegiatan Halal Bi Halal Pemuda Kabupaten Banggai yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banggai.

Terlihat yang hadir mulai dari anak-anak sampai usia lanjut tumpah ruah menempati kursi dalam tenda yang disediakan oleh Panitia Pelaksana. Bahkan dari sekitar 4.000 kursi yang tersedia tidak cukup menampung para pengunjung yang hadir sehingga banyak yang harus rela berdiri maupun duduk ditanah lapang.

Acara yang dikemas dalam tema " Melalui Halal Bi Halal, Kita Rajut Kebersamaan dalam Bingkai Satu Hati dan Langkah menuju Banggai Bermartabat" ini dimulai pukul 19.30 Wita dipandu langsung oleh Bung Mukhtar kantu, S.Ag yang juga Bendahara DPK KNPI Kabupaten Banggai. Di awali dengan persembahan musik berirama timur tengah yang dibawakan oleh para seniman Art Rompong dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Darmawati Muharram dan Saritilawah oleh Nurain Almahdali serta pembacaan doa oleh Moh. Reza, Lc.

Pada sesi sambutan, kesempatan pertama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banggai Bapak DR. H. Gasim Yamani, MA. Beliau menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahim antar sesama umat beragama maupun antar umat beragama dan apresiasi kepada KNPI dan PP yang mampu menyatukan pemuda di Kabupaten Banggai dalam kegiatan akbar tersebut..

Sambutan Ketua DPK KNPI Banggai Hj. Batia Sisilia Hadjar, SE,MM
Ketua DPK KNPI Kabupaten Banggai Hj. Batia Sisilia Hadjar, SE.,MM, yang tampil begitu anggun berbusana muslimah dalam sambutannya yang begitu bersemangat menyampaikan rasa terima kasih yang dalam dan tak terhingga atas kehadiran berbagai pihak masyarakat Kabupaten Banggai dalam kegiatan tersebut serta pentingnya menjaga kebersamaan pemuda dalam bingkai satu hati, satu langkah menuju Banggai yang bermartabat.

Puncak dari acara tersebut adalah tausiah yang disampaikan oleh Da'i kondang Ustad Sholeh Mahmoed atau yang dikenal dengan Ustad Solmed. Ustad muda dan ganteng ini dihadapan ribuan umat baik muslim maupun non-muslim yang hadir menyampaikan beberapa point penting  antara lain pentingnya menjalin hubungan yang baik antar umat beragama, jangan menzalimi umat yang tidak seiman dan menjaga hati dari penyakit iri, dengki dan fitnah.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Bpk. H. Sudarto, SH,MH (Wakil Gubernur Sulawesi Tengah), Drs H. Djar'un Sibay, Drs. H. Djafar Tongko, M.Si, Samsul Bahri Mang, SE,SH,MM (Ketua DPRD Kab. Banggai), Riffai Matorang (Ketua MPI Kab. Banggai) dan H. Djemmy Nayoan, SE,MM (Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Banggai) serta beberapa OKP dan PK
*IM

Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak