Thursday, March 20, 2014

Diskusi Publik: Memaknai politik sebagai etika untuk melayani

Salam Pemuda. GMKI Cabang Luwuk melaksanakan Diskusi Publik dengan topik "Memaknai politik sebagai etika untuk melayani". Diskusi yang dilaksanakan pada Rabu, 19 Maret 2014 di Gedung Graha PKK Luwuk usai acara pelantikan BPC GMKI Luwuk Masa Bakti 2013-2015 ini menghadirkan nara sumber yaitu : Bapak Saut H. Sirait (Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI) dan bung Supriadi Narno (Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI).


Diskusi yang di pandu moderator bung Mukhtar Kantu (Bendahara DPK KNPI kab. Banggai) dihadiri berbagai kalangan antara lain pengurus OKP, unsur penyelenggara Pemilu, pengurus partai politik, para caleg, anggota GMKI, mahasiswa dan para undangan lainnya.

Dihadapan peserta diskusi, Bapak Saut H. Sirait menyampaikan pentingnya etika bagi setiap pelaku politik baik sebagai pemilih, peserta Pemilu maupun penyelenggara agar terlahir pemimpin atau wakil rakyat yang baik. Ia menambahkan bahwa dua hal yang harus dimiliki oleh seorang manusia, yaitu melaksanakan kewajibannya dengan sepenuh hati sehingga hak kita dan orang lain terpenuhi, dan jangan mengambil yang bukan milikmu. Sementara itu, Bung Supriadi Narno berpesan agar setiap warga negara yang telah memiliki haknya agar menggunakan hak politiknya secara baik dan cerdas.

Antusias para peserta cukup banyak ketika babak diskusi dibuka, pertanyaan maupun tanggapan serta saran dan juga apresiasi terhadap GMKI yang menyelenggarakan diskusi tersebut mewarnai sesi pertanyaan yang dibuka dalam dua babak. Diskusi yang dimulai pada pukul 21.00 tersebut berakhir pada pukul 23.35 Wita yang kemudian dilakukan foto bersama dari peserta dan narasumber.


*IM
Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak