Saturday, July 12, 2014

Kutuk Israel, Puluhan Mahasiswa IMM Unismuh Luwuk Gelar Aksi Solidaritas

Picture2
Luwuk (diktenews) Puluhan orang dari Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Cabang Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah malam ini menyelenggarakan aksi solidaritas untuk Palestina di kawasan Bundaran Adipura Luwuk, Kabupaten Banggai, (11/07). Aksi yang berlangsung sejak pukul 20.45 seusai shalat tarwih ini membuat lalu lintas di sekitar Bundaran adipura padat merayap.
Para peserta aksi yang terdiri dari elemen mahasiswa Universitas Muhamadiyah Luwuk menyelenggarakan doa bersama untuk kemerdekaan Palestina dan mengutuk agresi militer Israel ke negeri itu. Aksi ini juga meletakan bendera Israel di badan jalan sehingga akan terinjak roda kendaraan yang melewatinya.
Sebagai inisiatif untuk mengundang simpati aksi ini juga menggelar tonton bersama aksi penyerangan Israel ke palestina dengan menggunakan layar infokus
Beberapa orang dari mereka turut membagikan selebaran yang berjudul “Doa untuk Gaza” yang berisi rincian aksi kejam Israel dan beberapa quotes di antaranya “ Saya bisa memusnahkan orang Yahudi di dunia ini. Tapi saya meninggalkan beberapa dari mereka hidup sehingga anda akan tahu mengapa saya membunuh mereka (Adolf Hitler).
Massa dengan bersemangat meneriakkan takbir dan mengibarkan bendera Palestina di tengah kota luwuk dengan cuaca berawan. Mereka juga mengumandangkan doa-doa untuk kedamaian Palestina.
“Apakah kita akan diam saja melihat saudara-saudara kita di Palestina dibantai?” teriak koordinator di atas truk yang disambut massa dengan teriakan, “Palestina! Palestina! Merdeka!”
Aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap agresi militer Israel di Jalur Gaza yang hingga saat ini sudah menewaskan 80 penduduk, yang sebagian besar adalah wanita dan anak-anak.

sumber: diktenews
 

Share On:

0 komentar:

Post a Comment

Berilah komentar anda dengan bijak